Berita Utama

KMD Lumbir

Dilihat : 6810 Kali, Updated: 22 03 2015 19:38:36
KMD Lumbir

KWARRAN LUMBIR MENCETAK 50 PEMBINA BARU.

Bertempat di SDN 02 Kedunggede Kecamatan Lumbir , Kursus Pembina Tingkat Mahir Dasar ( KMD ) 2015 diadakan . Pembukaan KMD dilakukan oleh H. Budi Pramono selaku Wakil Ketua 4 Bidang Keuangan , sarana , prasarana dan aset yang mewakili Ketua Kwartir Cabang Banyumas . “ Sebagai seorang pembina pramuka yang berada di ujung barisan terdepan dalam pendidikan karakter  harus bisa memonitor  perkembangan anak didik , terutama di situasi darurat narkoba sekarang ini peran seorang pembina sangat penting “  demikian salah satu pernyataannya dalam sambutan pembukaan kursus KMD tanggal 20 Maret 2015 kemarin .

Kursus KMD kali ini diikuti oleh lima puluh ( 50 ) peserta , dimana semua peserta adalah tenaga pendidik yang berada di wilayah kecamatan lumbir . Pelaksanaan KMD sendiri akan berlangsung dari tanggal 20 – 24 Maret 2015 .

Kami selaku unsur Mabiran sangat senang dengan adanya kegiatan KMD  2015 , semoga dengan KMD ini pembina pramuka di wilayah Lumbir semakin profesional dan mampu meningkatkan karakter siswa pada masa mendatang. Ungkap Haryoto , selaku kepala UPK Lumbir yang sekaligus sebagai unsur Mabiran . ( yudi )

Komentar