Berita Utama

KWARCAB BANYUMAS SELEKSI CALON PESERTA JAMBORE DAERAH

Dilihat : 37042 Kali, Updated: 28 04 2015 08:10:32
KWARCAB BANYUMAS SELEKSI CALON PESERTA JAMBORE DAERAH

KWARCAB BANYUMAS SELEKSI CALON PESERTA JAMBORE DAERAH

 

PURWOKERTO-Kwarcab Banyumas menyeleksi Calon Peserta Jambore Daerah, Sabtu-Minggu (25-26/4) di Sanggar Bhakti Pramuka Purwokerto.

 

Ketua Bidang Humas Abdimas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan Jambore Daerah Kwarda Jawa Tengah ke 14 Tahun 2015 rencanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng Semarang.

 

“Seleksi ini bertujuan untuk memilih Pramuka Penggalang Banyumas yang akan mengikuti perhelatan Jambore Daerah, dengan seleksi tentu akan diperoleh anggota yang cakap dan nantinya akan dilakukan TC sehingga mempunyai bekal cukup untuk bersaing dengan anggota Pramuka Penggalang se Jawa Tengah” jelas Agus.

 

Peserta seleksi terdiri dari anggota Pramuka penggalang yang berpangkalan di SMP maupun MTs baik Negeri maupun swasta se Kabuaten Banyumas “Kali ini peserta seleksi 95 penggalang, akan kita pilih 20 pramuka putra dan 20 Putri” tambaj Agus.

 

Materi yang wajib dipunyai peserta antara lain pengetahuan pramuka, sehat jasmani, bisa membuat poster, performan kesehatan baik, bisa berbahasa inggris dan bisa menguasai kesenian daerah seperti bisa memainkan alat musik tradisional, menari atau berperan drama.

 

Walaupun ditengah lapangan dan sarana seadanya anak-anak penggalang ini serius mengerjakan tugas yang diberikan oleh penyelenggara.

 

Parsito : Ancu Media dan Pers

 

Komentar