Berita Utama

SAKA TELEMATIKA DIDUKUNG TELKOM DAN ST3 TELKOM PURWOKERTO

Dilihat : 6172 Kali, Updated: 22 05 2015 08:00:28
SAKA TELEMATIKA DIDUKUNG TELKOM DAN ST3 TELKOM PURWOKERTO

SAKA TELEMATIKA DIDUKUNG TELKOM DAN ST3 TELKOM PURWOKERTO

 

Keberadaan Saka Telematika Kwarcab Banyumas yang baru dikukuhkan mendapat dukungan dari berbagai Pihak. PT. Telkom Witel Jawa Tengah Barat Selatan (Purwokerto) dan Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto adalah pihak yang pertama menyatakan dukunganya. Dukungan ini dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh General Manager PT. Telkom Arif Nurjayanto dan Deputi III Bidang Pemasaran dan Kerjasama ST3 Telkom Heru Priyanto, ST, M.BA dengan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto SH, M.Si dihadapan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Rabu (20/5) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

 

General Manager PT. Telkom Arif Nurjayanto mendukung keberadaan Saka Telematika karena PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai perusahaan yang 51% sahamnya milik pemerintah Indonesia senantiasa berupaya untuk mendukung program-program pemerintah pusat maupun daerah, baik melalui program-program bisnis maupun CSR (Corporate Social Responsibility). “Khusus untuk Saka Telematika, inisiatif ini sejalan dengan salah satu program utama Telkom yaitu Indonesia Digital Network (IDN)” katanya.

 

Dalam program IDN ini, Telkom ingin membangun jaringan fiber yang menghubungkan seluruh Pemkab/Pemkot menggunakan jaringan fiber, menyiapkan konten aplikasi dan menyediakan akses wifi yang terjangkau.

 

Agar IDN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, Telkom perlu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk mengedukasi, mengimplementasikan dan memanfaatkan jarigan internet untuk kemajuan masyarakat. “Dalam kerjasama ini Telkom berharap Saka Telematika bersama Telkom dapat mewujudkan sinergi tersebut di lapangan” katanya.

 

Terkait bentuk dukungan yang kan diberikan Arif akan memberi akses internet dengan paket khusus kemudia edukasi layanan-layanan IT maupun Telkom yang dapat membantu pemanfaatan IT. “Penggunaan ruangan untuk edukasi IT juga terbuka untuk Saka Telematika” tambahnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Deputi III ST3 Telkom Heru Priyanto, Saka Telematika merupakan program yang sejalan dengan lembaga pendidikannya, untuk itulah pihak kampus dapat membantu melalui kegiatan yang dilakukan mahaiswa maupun dosen dalam melakukan pengabdian masyarakat, sehingga manfaat IT dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat. “Telematika menjadi strategis yang berhubungan dengan pendidikan dan kebutuhan masyarakat” katanya.

 

Heru pun dengan terbuka kalau Kampus ST3 Telkom untuk kegiatan Saka Telematika baik lapangan maupun ruang kelas. “Bilamana diperlukan laboratorium pun kami sediakan” katanya   

 

Ketua Pimpinan Saka Telematika Puji Prihatini sangat menyambut baik dukungan ini dan berharap, dukungan ini akan menjadi bekal awal untuk keberlangsungan saka telematika dalam membina generasi muda dalam pemanfaatan IT secara sehat dan cerdas. 

 

Parsito : Ancu Media dan Pers

 

Komentar