Berita Utama

KWARCAB BANYUMAS MILIKI SAKA TELEMATIKA

Dilihat : 6479 Kali, Updated: 21 05 2015 14:50:43
KWARCAB BANYUMAS MILIKI SAKA TELEMATIKA

SAKA TELEMATIKA KWARCAB BANYUMAS DIKUKUHKAN

Setelah setahun merintis berdirinya Saka Telematika, akhirnya Pimpinan Saka Telamatika Kwarcab Banyumas Masa Bakti 2015-2020 dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Ir Didi Rudwianto, SH M.Si, Rabu (20/5) di Pendopo Sipanji Banyumas. Saka Teleamatika merupakan saka baru yang dirintis oleh Kwarcab Banyumas dan merupakan saka telematika pertama di Jawa Tengah dibawah naungan Dinas Perhubugan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas.

Pelantikan saka ini mendapat perhatian dari berbagai pihak dan dihadhiri oleh Bupati Banyumas selaku Ketua Mabicab dan anggota mabicab lain dari Polres, Kodim, Kepala SKPD serta Camat Ketua Mabiran, Generel Manejer Telkom Purwokerto, STT Telkom dan Ketua Kwaran Se Kwarcab Banyumas

Ketua Kwarcab Banyumas menyambut baik keberadaan saka baru ini. Dia mengaku melakukan pemantauan selama setahun terhadap rintisan Saka Telematika yang dilakukan oleh Dinhubkominfo. “Setelah berjalan lebih dari setahun dan bisa memberi manfaat untuk anggota pramuka maka baru pada hari ini Pengukuhan Pimpinan Saka dilakukan” kata Didi.

Bupati Banyumas mengatakan ini merupakan inovasi baru pendidikan pramuka di Kwarcab Banyumas. “Sudah sewajarnya kita melakukan dan mempunyai inovasi baru pada gerakan pramuka, karena kita sudah tergiat selama 27 tahun” kata Bupati.

Usai pelantikan, Ketua Pimpinan Saka Telematika Puji Prihatini, SH mengatakan pihaknya sangat peduli terhadap pembinaan generasi muda melalui kegiatan Pramuka. “Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, perkembangan sangat cepat dan memberi pengaruh yang luar biasa pada mental generasi muda. Untuk itulah melalui Saka Telematika generasi muda bisa belajar dan mensikapi secara cerdas dan sehat dalam penggunan teknologi informasi ini” kata Puji.

Selama ini Saka Telematika telah melakukan pembinaan pramuka melalui 4 krida masing-masing Krida Infomatia, Krida Media, Krida Edutaiment dan Krida Telekomunikasi. Pamong saka yang berasal dari berbagai ilmu diharapkan menjadikan pramuka saka telematika dapat memiliki ketrampilan di empat bidang tersebut.

Untuk pangkalan yang sudah bergabung menjadi anggota dan dewan saka berasal SMK N 1, SMA N 2, SMA Al Irsyad, MAN 1 & 2, SMKI Bina Citra Informatika dan Pandega dari Racana Soedirman. “Setelah pelantikan Pinsaka ini kita akan buka anggota baru secara terbuka” lanjut Puji.

Parsito : Ancu Media dan Pers

Komentar