Berita Utama

Kwarcab Banyumas Buktikan Terbaik Di Arena Jamda XIV

Dilihat : 5634 Kali, Updated: Senin, 10 Agustus 2015
Kwarcab Banyumas Buktikan Terbaik Di Arena Jamda XIV

Kwarcab Banyumas Buktikan Terbaik Di Arena Jamda XIV

 

BANYUMAS - Kontingen Kwarcab Banyumas kembali menorehkan prestasi luar biasa pada kegiatan Jambore Daerah XIV yang berakhir pada Kamis (6/8), di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng Semarang, semua mata lomba kecuali K3, baik regu putra maupun putri, Kwarcab Banyumas meraih kemenangan dan pulang dengan kepala tegak membawa tiga belas penghargaan.

 

Ketua Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto SH M.Si, Sabtu (8/8) pada acara Silaturahmi pengurus pramuka se Kwarcab Banyumas mengatakan bahwa kontingennya hampir menyabet semua penghargaan yang dilombakan. “Hanya K3 Perkemahan yang tidak mendapatkan penghargaan, apabila ada penilaian juara umum kita pasti Juara Umum karena memperoleh penghargaan paling banyak” katanya.

 

Didi mengucapkan terima kasih kepada semua kontingen, para Pembina dan warga Banyumas yang ikut serta mendukung kegiatan itu sehingga kontingen Jamda mempertahankan tradisi juara.

 

Didi mengatakan banyak nilai positif yang terkandung dari kegiatan pramuka. Pramuka tidak hanya tepuk tangan dan bernyanyi, tetapi anggota  pramuka dilatih untuk mudah adaptasi dengan lingkungan baru dan teman baru, juga memperdalam penghayatan terhadap Pancasila dan UUD 1945. “Termasuk, pada kegiatan Jambore Daerah XIV 2015, di mana peserta dituntut lebih meningkatkan rasa nasionalisme, kerja sama, persahabatan, dan sebagainya. “Saya merasa bangga setiap usai kegiatan, saya mendapat laporan dari orang tua bahwa setelah mengikuti kegiatan pramuka, putra putri mereka lebih disiplin, tidak manja, lebih hemat dan bertanggung jawab” kata Didi.

 

Raih 13 Penghargaan

 

Pimpinan Kontingen H Ady Candra mengatakan bahwa Kontingen Pramuka Penggalang yang dipimpinya meraih 13 penghargaan. “Penghargaan tersebut adalah Juara 1 Pi Lomba Olimpiade Penggalang Cerdas, Juara 3 Pa Lomba Olimpiade Penggalang Cerdas,  Juara 1 Putra Lomba Story Telling,  Juara 2 Putra Lomba Story Telling, Juara 2 Putri Lomba Story Telling, Juara 1 Putra Lomba Pioneering,  Juara 2 Putra Lomba Pioneering, Juara 1 Putri Lomba Pioneering, Juara 2 Putri Lomba Pioneering,  Juara 2 Putri Lomba Poster, Juara 1 Putra Penjelajahan, Juara 1 Putri Penjelajahan dan Juara 2 Lomba Ketoprak Humor” kata Ady Candra.

 

Ady menambahkan kontingen yang dilatih oleh Pelatih Kwarcab Banyumas Joko Wahyanto didampingi pembina dari Pangkalan SMP N 1 Wangon Pranita Sukma Primanti dan beberapa Pembina lain itu memang selalu tampil prima sehingga semua juri memberi nilai baik yang mengantarkan mereka menjadi juara

 

Komentar