Berita Utama

Dewan Saka Telematika Kwarcab Banyumas Dilantik

Dilihat : 5439 Kali, Updated: Senin, 28 September 2015
Dewan Saka Telematika Kwarcab Banyumas Dilantik

Dewan Saka Telematika Kwarcab Banyumas Dilantik

 

BANYUMAS : Dewan Satuan Karya (Saka) Telematika Kwarcab Banyumas, Masa Bakti 2015-2017, dilantik oleh Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Telematika Puji Prihatini, SH Jum’at (25/9) di Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto.

 

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Kwarcab Banyumas, Pinsaka Telematika, Kakak-kakak Mabigus, DKC, Racana ST 3 Telkom dan Calon Anggota Saka Telematika Kwarcab Banyumas.

Pinsaka Telematika Puji Prihatini, SH mengatakan bahwa Anggota Saka Telematika ini merupakan angkatan pertama, karena baru pada bulan Mei lalu Pinsaka Telematika dilantik dan baru berhasil membentuk Dewan Saka saat ini.

Puji menambahkan untuk saka yang dipimpinya memberikan kesempatan kepada pramuka penegak dan pandega untuk memperdalam kecakapan dalam bidang tekhnologi dan informasi (TI). “Saat ini kami memiliki 4 krida yaitu Krida Media, Krida Telekomunikasi, Krida Informatika dan Krida Edutaiment” katanya.

Disamping menjadi pelopor karena baru pertama dibentuk, Puji berharap Saka Telematika mengantarkan anak-anak dapat memanfaatkan teknologi informasi secara cerdas dan bijak. “Dua sisi kemajuan teknologi, harus dapat kita sikapi agar bisa mengantarkan anak-anak pada sisi positif dalam pemanfaatan TI” tambahnya.

Sedangkan Ketua Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto, SH M.Si lebih menekankan pada tujuan Gerakan Pramuka, yaitu proses pembinaan dalam membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka. “Dengan adanya Saka Telematika ini memberikan kesempatan kepada pramuka yang mempunyai hoby TI untuk menyalurkan hobi melalui pendidikan dan latihan di Saka Telematika” katanya.

Dewan Saka Telamatika Kwarcab Banyumas masa bakti 2015-2017 dipimpin oleh Sutrisno bersama Desy Amalitasari dengan 20 orang anggota. “Kita angkatan pertama dan dalam waktu dekat akan segera mengadakan penerimaan tamu saka” kata Sutrisno singkat.

Komentar