Berita Utama

Pembina Pramuka Ikuti Whorkshop Kehumasan

Dilihat : 4910 Kali, Updated: Jumat, 04 Desember 2015
Pembina Pramuka Ikuti Whorkshop Kehumasan

 

Pembina Pramuka Ikuti Whorkshop Kehumasan

HUMAS KWARCAB BANYUMAS : Kwartir Ranting (Kwarran) Karanglewas bekerja sama dengan Kwarcab Banyumas menyelenggarakan Whorkshop Kehumasan Pramuka, Selasa (1/12) di Aula MTs Maarif NU Karanglewas. Kegiatan diikuti oleh 37 pembina pramuka dan dibuka oleh Agus Nur Hadie Wakil Ketua V Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas.

Dalam pengarahanya Agus meminta selain membina anak didik, kakak-kakak Pembina juga bisa mempublikasikan kegiatan pramuka melalui media social memupun media cetak. “Pramuka adalah sumber berita, maka kami berharap kegiatan pramuka yang dilaksanakan di berbagai pangkalan dapat diekpos untuk menunjang prestasi kwarcab Banyumas yang sampai saat ini menjadi Kwarcab tergiat untuk yang ke 28 kalinya” kata Agus.

Agus menambahkan setiap bersilaturahmi Tim Humas dan Abdimas, juga berbagi ilmu tentang jurnalistik dan kehumasan. “Agar para Pembina  bisa memulai menulis berita minimal yang berisi 5 W 1 H” tambah Agus.

Sujiono ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan adalah memperbanyak petugas humas, bahkan kalo memungkinkan semua Pembina pramuka adalah humas pramuka di pangkalan masing-masing.

Selain itu karena pramuka menjadi ektrakurikuler wajib untuk itu semua Pembina bisa meningkatkan kemampuan termasuk dalam hal jurnalisitik dan kehumasan. “Saat ini Kwarcab Banyumas sudah meraih prestasi tergiat selama 28 tahun, dan untuk dapat menyebar luaskan informasi sekaligus mendukung prestasi pada tahun mendatang semua bisa menjadi wartawan” lanjut Sujiono.

Parsito Andalan Cabang Urusan Pers dan Media, saat memberi materi tehnik penulisan berita mengatakan berita dan media begitu strategis untuk mempublikasikan suatu kejadian dan kegiatan. “Maka bisa dikatakan media mengubah cacing seperti naga, artinya ketika sesuatu kegiatan diekpos di media kegiatan tersebut terlihat besar, karena diketahui oleh banyak orang” katanya.

Untuk itu Parsito berharap latihan yang sangat singkat bisa ditindak lanjuti melalui media social yang ada seperti facebook, Bbm dan lainya.

 

 

Komentar