Berita Utama

MAN PURWOKERTO BERBAGI SEMBAKO

Dilihat : 2573 Kali, Updated: Selasa, 11 Oktober 2016
MAN PURWOKERTO BERBAGI SEMBAKO

MAN PURWOKERTO BERBAGI SEMBAKO

 

PURWOKERTO : Pramuka MAN Purwokerto 2 yang terdiri dari Dewan Ambalan (DA), Calon DA (CDA) dan Sangga inti, menggelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako. Kegiatan dilaksanakan Minggu (09/10/2016) di jalan raya dan pasar sekitar sekolah.

 

Pembina Pramuka, Kak Pandu memerintahkan pembagian sembako itu khusnya untuk tukang becak, pedagang yang kurang laku. "Berikan sembako ini untuk orang-orang yang punya semangat untuk usaha mencari nafkah tetapi hasilnya masih tidak cukup untuk kebutuhannya" pesanya.

 

Muhammad Syafi salah satu Dewan Ambalan mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan program kerja ambalan khususnya bidang abdimas. "Kami mengumpulkan sembako ini dari siswa MAN Pwt 2 kelas 10 dan 11 pada kegiatan Kemah kemarin." Ujar syafi.

 

Syafi berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi viral untuk peduli sesama dan lingkungan. "Kalo dari nominal mungkin tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa sedikit, membantu bagi penerima dan kepada teman-teman semoga menjadi kebiasaandalam beramal dan berbagi,”tambah Syafi.

 

Ketua Bidang Abdimas Ambalan Sunan Kalijaga  Dwi Masitoh Pangkalan MAN Purwokerto 2, Ridho mengatakan bahwa paket sembako yang dibagi sebanyak 140 bungkus. “Kami mengumpulkan dari semua anggota pramuka di pangkalan kami,” terangnya.

 

Ridho pun berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara rutin oleh serta dapat diikuti oleh ambalan lainnya di purwokerto.

 

Aulia Insan Unit Jurnalistik DKC Banyumas

Edit : Parsito  

Komentar