Berita Utama

IAIN PURWOKERTO RAIH JUARA PRAMULI AWARD CABANG

Dilihat : 1244 Kali, Updated: Rabu, 26 Oktober 2016
IAIN PURWOKERTO RAIH JUARA PRAMULI AWARD CABANG

IAIN PURWOKERTO RAIH JUARA PRAMULI AWARD CABANG

 

PURWOKERTO : Racana Sunan Kalijaga Cut Nyak Dien pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menjadi yang terbaik pada gelaran Pramuka Peduli Award Tahun 2016, yang digelar Kwartir Cabang Banyumas, Selasa (25/10/2016) di Aula Sanggar Bakti Pramuka. Kegiatan pengabdian masyarakat pada kelompok wanita tani Desa Pasir Wetan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas mengantarkannya mejadi pemenang.

 

Wakil Ketua V Bidang Abdimas dan Humas Agus Nur Hadie mengatakan kegiatan Pramuka Peduli Award merupakan agenda tahunan. Para pemenang akan mengikuti lomba yang sama di tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah.

 

Agus menambahkan kegiatan final tahun ini meloloskan 4 Kelompok perwakilan dari Kwartir Ranting dan Unit Pramuka Peduli Gugus Depan yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

 

“Juri pada kegiatan ini adalah Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Kak Ari Pringgo Aji, S.Si., M.Si, Kak Ady Candra, S.IP Aktivis Penanggulangan Bencana sekaligus Komandan TAGANA Kabupaten Banyumas dan Kak Efi Miftah Farisli, M.Pd. Dosen UMP yang juga selaku Pembina Racana UMP,” kata Agus.

 

Kriteria peniaian menurut Agus, Makalah berbobot 50%, presentasi 25% dan argumentasi 25%. Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Kedungbanteng yang memaparkan kegiatan kepedulian pada lingkungan hidup yaitu penanaman pohon, menanam bibit pohon produktif tampil pada kesempatan pertama, dilanjutkan pemapar kedua Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Wangon yang memaparkan kegiatan Karya Bakti Lebaran.

 

Peserta ketiga Unit Pramuka Peduli Kwartir Ranting Purwokerto Selatan yang memaparkan kegiatan PSN, bakti sosial dan pengumpulan koran bekas dan pemapar terkir adalah dari Unit Pramuka Peduli Racana IAIN Purwokerto.

 

“Usai pemaparan, seluruh peserta mempertahankan argumen laporan kegiatan dihadapan Juri,” terang Agus

 

Setelah juri malakukan pleno, diputuskan hasil kejuaraan sebagai berikut Juara 1 Racana IAIN, Juara 2 Kwarran Kedungbanteng, Juara 3 Kwarran Wangon dan Juara Harapan 1 Kwarran Purwokerto Selatan.

 

“Juara 1, 2 dan 3 menurut rencana akan kirimkan mengikuti Pramuka Peduli Award Tingkat Jawa Tengah, yang biasanya dilakukan di akhir tahun,” pungkas Agus.

 

 

Komentar