Berita Utama

KWARCAB BANYUMAS TERIMA KUNJUNGAN PRAMUKA GROBOGAN

Dilihat : 1216 Kali, Updated: Senin, 24 Juli 2017
KWARCAB BANYUMAS TERIMA KUNJUNGAN PRAMUKA GROBOGAN

KWARCAB BANYUMAS TERIMA KUNJUNGAN PRAMUKA GROBOGAN

 

PURWOKERTO : Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas menrima kunjungan silaturahi dari Kwarcab Grobogan, Sabtu (22/7) di Pendopo Sanggar Bakti Pramuka Jl. Suharso Purwokerto. Rombongan Kwarcab Grobogan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 80 orang tersebut diterima oleh Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono dengan didampingi jajajan pengurus, andalan dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

 

Ketua Kwarcab Banyumas menyambut baik kunjungan dari Kwarcab Grobogan, karena akan terjalin silaturahmi juga saling menyemangati dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan pramuka. Partono menyampaikan Banyumas sering menjadi jujugan kunjungan oleh Kwarcab lain karena dianggap berhasil melaksanakan kegiatan pramuka dengan berbagai prestasi yang diperoleh.

 

“Dengan kunjungan seperti ini sebenarnya, semua saling belajar dan menyandingkan apa yang dilaksanakan kedua Kwarcab. Bukan Banyumas lebih baik dari Grobongan. Hal ini terlihat dari berbagai nilai seperti Bidang Bina Muda Banyumas No 1 Grobogan No 2, Bidang Humas Abdimas Banyumas 1 Grobogan 3,” kata Partono.

 

Partono mengatakan sebenarnya penilaian oleh Kwarda yang terpenting bukan menang-menangan, tetapi sebagai bahan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh masing-masing Kwarcab.

 

Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro saat menyampaikan maksud kunjungan, merasa tudak tergoda pada pandangan pertama. Menurutnya Kantor Kwarcab Grobogan jauh lebih baik, dari Kwarcab Banyums. Tetapi untuk prestasi Icek mengakui Banyumas lebih baik, itu yang membuat rombongan ingon berkunjung ke Banyumas,” katanya.

 

“Kami ingin mengetahui dari dekat tentang pengelolaan berbagai bidang di Kwarcab Banyumas, sehingga kedepan kami bisa mensejajarakan diri. Kalo untuk melampaui kayanya sulit,” kata Icek.

 

Icek melanjutkan Pramuka memang harus dikelola oleh orang orang yang cinta dan peduli. Waktu saya menjadi Wakil Bupati ketika mengundang pengurus lebih banyak yang hadir, tetapi setelah tidak menjadi Bupati yang hadir hanya mereka yang mempunyai jiwa pramuka.

 

“Tetapi itu lebih baik, karena Pramuka memang deikelola dangan rasa keliklasan,” tambahnya

 

Sementara itu Ketua DKC Grobogan Bahtiar mangaku DKC Banyumas luar biasa. Pengelolaan Unit DKC berjalan dengan baik.

 

“Dengan kunjungan ini, kami termotivasi untuk mengelola Unit DKC Grobogan seperti Banyumas. Semoga ini menjadi pemacu dalam kegiatan selanjutnya,” katanya.

 

Setelah penerimaan seremonial, para pengurus dan andalan cabang dipersilahkan saling berkomunikasi antar bidang. Acara diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

 

Parsito  

 

    

Komentar