Berita Utama

MI Ma’arif NU Sokawera Ikuti Pesta Siaga Binwil Banyumas

Dilihat : 2901 Kali, Updated: Jumat, 29 Maret 2019
MI Ma’arif NU Sokawera Ikuti Pesta Siaga Binwil Banyumas

Barung Putra MI Ma’arif NU Sokawera, Cilongok siap mengikuti Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas akan digelar Jum’at-Minggu (29-30/3/2019) di Komplek Agro Karang Pengiyongan Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Pramuka siaga MI Ma’arif NU Sokawera menjadi salah satu dari 6 Barung utusan dari Kwarcab Banyumas.

Berbagai persiapan dan latihan telah dilakukan untuk bersiap berlaga di taman Pesta Siaga itu. Mereka ingin menunjukkan aksi terbaiknya pada pertemuan besar anggota Pramuka golongan Siaga untuk melatih mental, karakter dan prestasi se-Karesidenan Banyumas.

Maghfuron, Pembina Pramuka Siaga MI Ma’arif NU Sokawera menyampaikan, setelah mendapat Juara Tergiat I Barung Putra pada Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Banyumas tahun lalu, Barung binaannya terus berlatih secara intensif.

“Latihan terus dilakukan untuk melatih mental dan materi. Sebab dalam latihan usia Siaga, harus diasah dengan praktik dibawah bimbingan Pembina secara langsung,” jelasnya.

Furon menambahkan, sepuluh anggota Siaga binaannya telah siap untuk berlaga maksimal. Terlebih dengan lokasi kegiatan yang dekat dengan rumah, diharapkan meringankan tenaga, fisik dan mental.

Namun demikian, tutur Furon, peserta didiknya tidak akan mudah lengah dalam berlomba. Segala kesiapan akan dicek saat akan masuk ke taman Siaga, agar lebih prima dan percaya diri.

“Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat, semoga Barung kami dapat memberikan yang terbaik untuk Banyumas. Sehingga menjadi peserta didik Ma’arif yang membanggakan,” harapnya.

Komentar