Berita Utama

Calon PasukanTunas Muda Kwarran Sumpiuh Mulai Digembleng

Dilihat : 3627 Kali, Updated: Minggu, 21 April 2019
Calon PasukanTunas Muda Kwarran Sumpiuh Mulai Digembleng

Sebanyak 33 calon pasukan tunas muda (PTM) Kwarran Sumpiuh, mulai digembleng Sabtu-Minggu (20-21/04) di sekitar Kecamatan Sumpiuh. Pemantapan calon Pasukan Tunas Muda (CPTM) Angkatan 19 dilaksanakan setelah mereka terpilih dalam seleksi dengan materi tentang Ke PTM an, PBB Dasar dan ketahanan fisik.
 
Anru Keprotokolan Kak Dwi Rachmawanto, mengatakan PTM harus memiliki fisik dan mental yang kuat maka perlu digembleng agar mereka bisa menjaga fisiknya kemudian menguasai peraturan baris berbaris. Mengingat baris-bebaris dalam melaksanakan tugasnya adalah sesuatu yang harus dikuasai.
 
"Pada hari H nya saat melaksanakan tugas didepan umum mental dan kemampuan PBB harus benar benar siap dan kondisi prima," katanya.
 
Kak Dwi Rachmawanto berpesan  agar upacara hari Pramuka di tahun 2019 PTM dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses seperti tahun sebelum- belumnya," tambahnya 
 
Sementara itu Ketua Sangga Kerja Praditya Suryadarma mengatakan untuk memantapkan  Calon Pasukan Tunas Muda (CPTM) latihan perdana berupa PBB dasar, ke PTM an dan long marc untuk ketahanan fisik.
 
"CPTM ini akan bertugas pada upacara bendera  Apel Besar Hari Pramuka ke -58 Tahun 2019, tingkat Kwarran Sumpiuh," katanya.
 
Praditya mengatakan pelatihan diikuti 33 peserta yang terdiri pramuka Penegak Bantara, yang berasal dari beberapa pangkalan antara lain SMA Negeri 1 Sumpiuh, SMK Giripuro, MAn 3 Banyumas, SMK Muhammadiyah, SMK YPE Sumpiuh, SMK Kesehatan Bhakti Husada, SMK Ma'arif, SMK Taman Siswa dan SMA Diponegoro

Komentar