Berita Utama

Peringati Hari Bumi, Pramuka Baturraden Tanam Pohon

Dilihat : 1594 Kali, Updated: Senin, 22 April 2019
Peringati Hari Bumi, Pramuka Baturraden Tanam Pohon

Memperingati Hari Bumi Sedunia, jajaran Pramuka Kwartir Ranting Baturraden melakukan penanam pohon Minggu (21/4/2019) diseputaran obyek wisata Curug Telu Desa Wisata Karangsalam Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Puluhan pohon ditanam melibatkan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), pengurus Kwarran, Pengelola Pokdarwis Desa Karangsalam, Dewan Kerja Ranting, Rancana Pesma An Najah, Racana Poltekkes Kemenkes Kampus Karangmangu, Dewan Ambalan SMA Negeri Baturraden dan SMK Taruna Bakti Baturraden.

Andalan Ranting Urusan (Anru) Dewan Kerja, Kak Desi Permatasari mengatakan puluhan pohon yang ditanam merupakan tanaman buah yaitu mangga dan durian yang ditanam kurang lebih 30 Pramuka Baturraden

"Peringatan Hari Bumi ini merupakan momen sangat berharga. Peringatan ini bertujuan mengingatkan semua insan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam. Kami coba untuk melakukan hal kecil di lingkungan wisata Curug Telu, dengan menanam pohon,” kata Kak Desi.

Selain itu, upaya yang dilakukan oleh Kwarran Baturraden sebelumnya yaitu menjaga lingkungan dengan gerakan kebersihan di masing-masing pangkalan, dan sosialisasi tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menimbulkan persoalan seperti timbulnya penyakit dan banjir.

Komentar