Berita Utama

Pramuka SMA Negeri Baturraden Dibekali Teknik Keselamatan Berkendara

Dilihat : 4127 Kali, Updated: Selasa, 23 April 2019
Pramuka SMA Negeri Baturraden Dibekali Teknik Keselamatan Berkendara

Gerakan Pramuka Gugus Depan Gatot Subroto Cut Mutia pangkalan SMA Negeri Baturraden menggandeng Polres Banyumas untuk melakukan sosialisasi keselamatan berkendara (safety riding) bagi anak didiknya Senin (22/4/2019) di halaman sekolah setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu materi "kemah blok" bagi siswa kelas XI.

Ketua Gugus Depan (Gudep) Maryati, S.Pd mengatakan kegiatan bertujuan untuk membekali siswa cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar sesuai aturan. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas di jalan raya. Hal tersebut sebagai upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dewasa ini.

"Sesuai petunjuk dari Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Kak Siti Isbandiyah, S.Pd MM, kegiatan Pramuka harus yang menyenangkan dan aplikatif maka salah satu kegiatan, kami mengundang Polres Banyumas. Setelah mengikuti kegiatan, minimal anak didik mengerti aturan berkendara saat berangkat dan pulang sekolah,” katanya.

Maryati menambahkan bahwa acara difasilitasi penuh oleh Polres Banyumas untuk membentuk dan menciptakan generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu pradana putra Eka Ari Setiyono berharap setelah mengikuti kegiatan, Pramuka ambalan Gatot Subroto Cut Mutia pangkalan SMA Negeri Baturraden, menjadi tertib berlalu lintas dan ikut memberikan kesadaran pada anggota pramuka lain maupun masyarakat sekitar, dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

"Selain itu juga mereka bisa mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar di tempat tinggalnya. Pada kesempatan ini juga memperoleh informasi dan bimbingan tentang tata cara pembuatan surat izin mengemudi," kata Eka

Komentar