Berita Utama

Tiga Pramuka Banyumas Raih "Eagle Scout Award"

Dilihat : 7301 Kali, Updated: Selasa, 25 Agustus 2015
Tiga Pramuka Banyumas Raih

 

Tiga Pramuka Banyumas Raih "Eagle Scout Award"

HUMAS BANYUMAS – Pramuka Kwarcab Banyumas selalu menunjukan keunggulanya, pada kegiatan yang diselenggarakan Kwarda 11 Jawa Tengah. Setelah kontingen Jamda, memborong penghargaan, kali ini Banyumas memperoleh tiga penghargaan pada kegiatan Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi "Eagle Scout Award" Tingkat Kwarda Tahun 2015 yang digelar tanggal Jum’at-Minggu (21-23/8) di Bumi Perkemahan Karanggeneng Semarang.

Ketua Kontingen Heriawan Ady Chandra mengatakan bahwa Kwarcab Banyumas mengirimkan 4 Pramuka terbaiknya, terdiri dari 3 pramuka penggalang dan 1 pramuka penegak. “Alhamdulillah Banyumas mendapatkan 3 Award untuk penegak putri Syarifatul Yasmin Ulfah pangkalan SMA Negeri 1 Purwokerto meraih Juara I, untuk penggalang putra Wahyu Kodar Ramadan pangkalan SMP Neger 1 Sumbang menjadi Juara II dan penggalang putri Fitriani Nurbaeti  pangkalan SMP Negeri 1 Wangon meraih Juara III” kata Ady.

Pada kegiatan ini kwarcab Banyumas seperti kwarcab lainya mengirimkan 4 pramuka. “Kita memperoleh ¼ penghargaan dari 12 penghargaan yang disediakan” tambah Ady.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan dalam setiap lomba, Pramuka Banyumas selalu menjadi barometer pramuka lain di Jawa Tengah. Hal ini juga terbukti dengan ditetapkanya Kwarcab Banyumas menyandang kwarcab tergiat 27 tahun berturut-turut sejak tahu 1988. “Tahun ini kita mencoba untuk mempertahankan untuk yang ke 28, yang nanti akan diumumkan tanggal 5 September di Pekalongan pada Apel Besar Pramuka Kwarda 11 Jawa Tengah” katanya.

Karena selalu menjadi tolak ukur, maka pendidikan dan latihan sebelum lomba selalu mendapat perhatian dari korps pelatih. “Disamping kita juga mempunyai, anggota pramuka yang memang mumpuni, sehingga setiap aka nada pengiriman kontingen selalu melalui selsksi ketat” tambahnya

Hasil Lengkap Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi "Eagle Scout Award" Tk. Kwarda Jateng Tahun 2015 adalah sebagai berikut Penegak Putri Juara 1 Syarifatul Yasmin Ulfah (Banyumas) Juara 2 Dewi Sulistyowati (Kota Surakarta) dan Juara 3 Sri Mulyani (Sukoharjo). Penegak Putra Juara 1 Ridhwan Chandra (Kota Surakarta)
Juara 2 Mohammad Khoirul Padli (Tegal) dan Juara 3 Fattahulhumam N (Kudus)

Untuk penggalang putri Juara 1 Arum Shelly Rahma (Wonogiri)
Juara 2 Hanny Dyah Safitri (Klaten) dan Juara 3 Fitriani Nurbaeti (Banyumas), sedangkan penggalang putra Juara 1 Nismara Paramayoga (Klaten)
Juara 2 Wahyu Kodar Ramadan (Banyumas) Juara 3 Ahmad Khilmi Aufa (Kudus)

Parsito

Komentar