Berita Utama

KWARRAN PEKUNCEN GELAR ODMG

Dilihat : 5761 Kali, Updated: Senin, 06 Pebruari 2017
KWARRAN PEKUNCEN GELAR ODMG

KWARRAN PEKUNCEN GELAR ODMG

 

PEKUNCEN : Kwartir Ranting 23 Pekuncen, Kwarcab Banyumas, menggelar Out Door Management Game(ODMG), Sabtu (04/02) di Lokawisata Karang Panginyongan. Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama kwarran 23 Pekuncen dan Pusdiklat  Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua III Kwarcab Bidang Binawasa Adi Suroso, S.Pd

 

Ketua Kwarran Karsidi mengatakan kegiatan ODMG diikuti oleh 77 peserta, terdiri dari unsur Mabiran baik camat, kapolsek, danramil, kepala puskesmas serta seluruh pelatih dan Mabigus di Kwarran  Pekuncen.

 

“Tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan baik pembina pramuka khususnya Ka Mabigus sebagai dasar pelatihan andik pramuka di pangkalan masing-masing,” kata Karsidi.

 

Karsidi juga berharap dengan peningkatan kemampuan peminda dan pelatih nantinya akan menjadikan anak didik dapat berprestasi. Setelah anak didik berprestasi akan berimbas pada Kwarran berprestasi. “Mari kita terus berkegiatan untuk mencetak generasi berkarakter sekaligus mengantarkan Kwarran Pekuncen meraih prestasi tergiat,” tambahnya  

 

Camat Pekuncen Amrin Ma’ruf selaku Ketua Mabiran, menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi semua masyarakat, pendidikan karakter ini salah satunya didapat pada kegiatan Pramuka. Maka sudah selayaknya para Pembina harus selalu meningkatkan kemampuannya.

 

“selain itu saya berharap dapat terbentuknya gugus depan teritorial, dimana kegiatan pramuka tidak hanya dilaksanakan di tingkat sekolah namun juga ada kegiatan di tingkat desa,” kata Amrin.

 

Pada kegiatan ini para Mabigus diberi pembekalan mengenai managemen kegiatan kepramukaan di luar ruangan.

 

 

Komentar