Berita Utama

Saka Bhayankara Polres Banyumas Tebaik di Persabhara Jateng

Dilihat : 6532 Kali, Updated: Selasa, 06 Oktober 2015
Saka Bhayankara Polres Banyumas Tebaik di Persabhara Jateng

Saka Bhayankara Polres Banyumas Tebaik di Persabhara Jateng

 

Tradisi juara lekat dengan Pramuka Banyumas, kali ini giliran Saka Bhayangkara Polres Banyumas, memboyong 10 piala dalam Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara (Persabhara) Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah, yang berlangsung di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Candra Birawa Gunung Pati, Kabupaten Semarang, 2-4 Oktober 2015.

Penyerahan 10 piala dilakukan oleh Kontingen Persabhara kepada Polres Banyumas pada apel pagi jajaran Polres Banyumas yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suranto, SH, Senin (5/10) di Halaman Belakang Polres Banyumas.  

Dalam sambutannya Suranto menyampaikan ijin, Kapolres tidak bisa memimpin apel karena sedang mengikuti upacara HUT TNI di Alun-alun Purwokerto dan menitip pesan Jajaran Polres Banyumas mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih Kontingen Pershabara dengan membawa pulang 10 piala. “Beliau berjanji usai upacara akan menemui adik-adik secara khusus” katanya.

“Saya berharap juga berharap suatu saat nanti diantara kontingen ini ada yang berdiri sebagai pembina apel disini atau minimal menjadi peserta apel di Polres ini” katanya.

Usai upacara Kasat Binmas AKP Kusnadi SH selaku Pimpinan Saka Bayangkara mengaku sangat bersyukur kontingennya berhasil mendapatkan piala terbanyak. “Saka Bhayangkara Polres Banyumas meraih 10 piala dari 17 mata lomba” katanya.

Piala yang diraih antara lain K3 Perkemahan Pa Juara 3, K3 Perkemahan Pi Juara 1, Jelajah Krida Lantas Putra Harapan 3, Jelajah Krida Lantas Pi Harapan 2, Jelajah Krida TPTKP Pi  Juara 2, LCT Bhayangkara Pa Juara 1, LCT Bhayangkara Pi Juara 2, Lomba Poster Pi Harapan 3, Lomba Kentongan Berirama Juara 1, Lomba Senam dan Lomba Tertib Administrasi Juara 3.

Pamong Saka Bayangkara Bripka Yusuf Surpiyadi, SH, merasa lega setelah kontingennya dapat meraih prestasi maksimal pada Persabhara tahun ini.” Tahun 2011-2013 kita terbaik, Tahun 2014 urutan ke 2 dan tahun 2015 kembali terbaik se Jawa Tengah” kata Yusuf.

Yusuf melanjutkan bahwa peserta terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri dengan didampingi pamong saka, pelatih dan pimpinan kontingen dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas. “Kami berterima kasih kepada pimpinan dan semua pihak yang telah membantu tim sehingga Saka Bhayangkara Banyumas kembali meraih prestasi terbaik” tambahnya.

Nama-nama peserta Pershabara untuk kontingen putra Bagus Abirhakha Tungga dan Rudy Setiawan SMK Negeri 2 Purwokerto, Faqih Abdur Rohman,  Evan Dwi E dan Imam Subehi SMK 75 2 Purwokerto, Riski Setiyawan SMK Muhammadiyah Sumpiuh, Rajib Nurlail SMK Kartek 1 Jatilawang dan Sultan Tri Bialgi K SMA IT Ar Irsyad Purwokerto.

Untuk kontingen putri Fridya Nur Oktaviani SMA Negeri 1 Purwokerto, Hanum Salsa  Farini SMA Negeri 3 Purwokerto, Atika Susiloputri, Endah Winanrni dan Falah Dwi K SMA Negeri 4 Purwokerto, Anggi Diah Ayu L SMA Negeri Jatilawang, Hanafi Nur A SMK Negeri Banyumas, dan Dwi Iriani Bintari SMA Negeri Sumpiuh.

Parsito : Ancu Humas dan Abdimas

Komentar