Berita Utama

Pramuka Banyumas Siap Ikuti Jamnas

Dilihat : 4168 Kali, Updated: Selasa, 12 Juli 2016
Pramuka Banyumas Siap Ikuti Jamnas

Pramuka Banyumas Siap Ikuti Jamnas

 

BANYUMAS: Sebanyak 32 Pramuka Penggalang yang akan mengikuti Jambore Nasional pada Bulan Agustus mendatang mulai latihan intensif. Latihan rutin setelah libur lebaran, dimulai Minggu (10/7/2016) di Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto.

 

Pelatih Ady Chandra mengatakan bahwa ke 32 calon peserta Jamnas merupakan hasil seleksi dari ratusan pramuka penggalang beberapa waktu lalu. "Mereka sudah melakukan beberapa kali latihan, dan mulai hari ini kembali latihan setelah libur lebaran" katanya.

 

Menurut Ady untuk latihan minggu ini difokuskan pada latihan seni. "Banyumas akan menampilkan kesenian calung banyumasan dikolaborasi dengan music kentongan yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat Banyumas" jelasnya.

 

Ady menambahkan kesenian calung banyumasan dengan lagu ricik ricik selalu mendapat sambutan meriah dari kontingen lain. "Walaupun selalu menampilkan calung dan kentong tetapi selalu ada penambahan kreasi dan modifikasi sehingga tetap selalu dinanti" tambahnya

 

Untuk lebih mengintensifkan latihan pada tanggal 23-24 Juli nanti akan dilaksanakan latihan simulasi, dengan melaksanakan kemah. “Kami akan melakukan latihan, sesuai juknis sehingga pada pelaksanaan Jamnas nanti para peserta sudah siap mengikuti berbagao kegiatan,” terangnya

 

 

 

Komentar