Berita Utama

 GILIRAN PEMBINA PRAMUKA BANYUMAS BERPRESTASI

Dilihat : 45243 Kali, Updated: Rabu, 28 Oktober 2015
 GILIRAN PEMBINA PRAMUKA BANYUMAS BERPRESTASI

 

GILIRAN PEMBINA PRAMUKA BANYUMAS BERPRESTASI

 

BANYUMAS : Bukan Pramuka Banyumas kalau tidak bisa membawa pulang piala setiap kegiatan yang digelar Kwarda Jawa Tengah. Kali ini giliran para pembina yang membawa pulang prestasi itu. Kegiatan karang pamitran yang digelar 22-25/10 di Pusat Perkemahan Pramuka (Puskepram) CandraBirawa Gunung Pati Kota Semarang, 12 pembina Kwarcab Banyumas menyapu bersih 2 piala yang disediakan.

Pimpinan kontingen Hery Supriyanto mengatakan sebenarnya karang pamitran merupakan pertemuan bagi pembina pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinannya. “Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi bagi pembina pramuka untuk saling bertukar pengalaman, menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam membina pramuka” katanya

Kegiatan yang diikuti sebanyak 365 pembina dari 35 Kwarcab Se Jawa Tengah itu berupa workshop pelatih dan pengembangan materi Pembina yang meliputi kompas, peta pita tali, pioneering, jurnalistik, game dan  diskusi. “Namun demikian untuk memberikan semangat ada dua mata lomba yang harus diikuti yaitu pentas seni daerah dan karya tulis” jelasnya.

Pada pentas seni daerah, Banyumas menampilkan begalan pramuka. Seni begalan yang dilatih oleh Legono, S.Pd ini ternyata mendapat perhatian dari Tim Yuri dan peserta kegiatan sehingga menjadi yang terbaik.

Demikian halnya lomba Best Practise dengan Karya Tulis Pembina inovatif dan kreatif yang dipaparkan oleh Agus Priyanto SMP Negeri 2 Cilongok dan Puji Astuti dari SMP N 2 Kemranjen  juga menjadi yang terbaik.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Agus Nur Hadie mengatakan dengan prestasi ini melengkapi prestasi Pramuka Banyumas dari anak didik sampai dengan para pembinanya.

 

Parsito  

Komentar